instantdeploy

Cerita Awal Menggunakan Domainesia Hingga Sekarang

instantdeployKetika awal mulai menjalani aktifitas Blogging secara profesional, saya beralih dari subdomain ke domain. Layanan paling pertama kali yang saya kenal dan saya pakai adalah Domainesia, tepatnya pada tahun 2013 lalu.

Sebenarnya, saya sedikit ragu untuk mulai terjun ke dunia blogging profesional, mengapa tidak ? saat itu saya masih bestatus pelajar SMK kelas 2, yang kesehariannya selain belajar, saya juga berkerja sebagai operator warnet.

Dan akhirnya, web pertama saya lahir dan diberi nama KapuasAuthor.com, yang merupakan situs web untuk mereview buku-buku yang saya suka baca.

Mendekati akhir masa aktif perpanjangan web selama 1 tahun, web KapuasAuthor.com mulai terbengkalai, tidak saya urusi dikarenakan kesibukan mulai memadati, dan kondisi keuangan yang saya paksakan untuk sewa domain dan hostingpun harus saya putus.

Well, walaupun web pertama saya pada masa itu tidak saya lanjutkan masa perpanjangannya, saya mendapatkan banyak pengalaman.

Akhirnya saya mengerti apa sih itu domain, apa sih itu hosting, bagaimana cara membuat blog, bagaimana cara membuat website, bagaimana cara membuat toko online.

Saya merasa sangat beruntung, dikarenakan akhirnya saya bisa menjadi seorang penulis buku berkategorikan komputer dan internet semenjak sekolah, hingga saat artikel ini dipublikasikan.

Topik-topik yang saya bahaspun tidak jauh dari bidang yang saya tekuni, kebetulan saat masih bersekolah, jurusan yang saya ambil adalah jurusan Multimedia. Dibuku-buku karya saya membahas tentang blog, web, dan toko online.

100% panduan yang saya buat untuk pembaca buku saya menggunakan layanan Domainesia, saya pandu mereka secara step by step bagaimana pada akhirnya mereka bisa memiliki blog atau toko online sendiri dengan menggunakan layanan Domainesia tersebut.

buku ricky rachmanto
Didalam buku, saya merekomendasikan Domainesia kepada pembaca.

Saya ajak mereka untuk menggunakan layanan Domainesia dan memberitahukan bahwa layanan Domainesia sangat ramah, support yang diberikan juga berkelas dan bertanggung jawab, selain itu juga murah dan banyak bonus yang diberikan.

Pada tahun 2017 ini, saya mencoba untuk mereview dan menggunakan satu persatu layanan hosting murah Indonesia, satu persatu saya coba dan rasakan. Hmm … pada akhirnya saya kembali kepelukan Domainesia.

Salah satunya adalah web PabrikThemes.com ini.

Domainesia, Hostingnya Untuk Pemula

Jujur, Domainesia memberikan pelayanan yang sangat-sangat direkomendasikan untuk para pemula. Dari awal pencarian domain yang ingin kita dapatkan, hingga memasuki halaman pemilihan hosting, sungguh sangat memudahkan kita sebagai pemula untuk bisa membuat domain sendiri.

Tidak percaya ? berikut ini saya berikan sedikit tutorial bagaimana Anda bisa membuat domain sendiri dari Domainesia :

Ups, tunggu dulu. Sebelum Anda melangkah, silahkan baca tips memilih hosting untuk pemula berikut ini.

Sekarang mari kita mulai :

  • Buka situs Domainesia.com
  • Masukkan nama blog yang ingin Anda pesan.
Tutorial Sewa Hosting dan Domain di Domainesia
Masukkan nama domain yang ingin Anda pesan
  • Pilih ekstensi domain kesukaan Anda, misalkan disini saya memilih ekstensi domain .com
  • Lihatlah pada bagian ini, Domainesia memberikan layanan paket hemat kepada kita, bahkan sedang ada promo. Hmmm … mari kita ambil paket hemat ini.
Tutorial Sewa Hosting dan Domain di Domainesia
Memilih ekstensi domain .com dengan paket hemat
  • Sekarang kita sudah berada dihalaman Package, dimana halaman ini kita memilih pemesanan hosting seperti apa yang kita mau.
Tutorial Sewa Hosting dan Domain di Domainesia
Memasukkan pesanan ke Troli

Mungkin tidak perlu saya jelaskan panjang lebar disini, dari segi kata-kata dari Domainesia mengenai halaman pemesanan ini, sudah membuktikan bahwa mereka memberikan layanan yang mudah. Contohnya begini :

  • Paket Hostingnya Anda ingin memilih yang mana, Lite (300 Mb), Extra (750 Mb), Super (2 Gb), dan Monster (5 Gb).
  • Lokasi Server, Anda bisa memilih lokasi server hosting mana yang Anda inginkan. Bisa dari Singapure, Amerika, Indonesia, atau Jepang. Umumnya saya lebih suka memilih server di Jakarta, Indonesia.
  • Siklus masa aktif, paling umum digunakan oleh para pemula adalah 1 tahun.
  • Dan beberapa lainnya, bisa Anda lihat penjelasannya dengan tanda seru (?)

Nah, sampai disini Anda bisa melihat berapa harga sewa hosting dan domain yang perlu kita bayar ke Domainesia agar kita bisa segera memiliki web yang kita idam-idamkan.

Apabila Anda sudah menyelesaikan halaman ini, klik tombol Masukkan Troli.

Ketika Anda sudah menyelesaikan Troli, maka Anda akan diarahkan ke halaman pendaftaran, jika belum memiliki akun Domainesia, segera daftarkan. Tenang, daftarnya gratis kok. Setelah semuanya selesai dengan baik dan benar, silahkan Anda lakukan pembayaran sewa hosting dan domain dari pesanan Anda tadi.

Oke, itulah cerita singkat saya mengenai Domainesia, sungguh sangat saya rekomendasikan hosting seperti ini di Indonesia.

Semoga bermanfaat, share ya ! 🙂

2 thoughts on “Cerita Awal Menggunakan Domainesia Hingga Sekarang”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *